Vendor CRM untuk UMKM
Tingkatkan Kepuasan Pelanggan Anda, Optimalkan Operasional
UMKM di Indonesia sebagian besar dikelola dengan metode tradisional, dimana sentuhan teknologi masih minim. Disisi lain, jumlah pelanggan yang bertransaksi melalui UMKM semakin bertambah setiap hari dan tidak bisa disebut bernilai kecil lagi. Dengan metode tradisional tersebut, banyak UMKM kesulitan memperhatikan faktor pelanggan, baik sebelum terjadinya transaksi, pada saat transaksi, hingga setelah transaksi (after sales). Proses memperhatikan faktor pelanggan ini disebut dengan Customer Relationship Management (CRM) atau Manajemen Hubungan Pelanggan.
Saat ini solusi teknologi informasi untuk CRM masih berpihak kepada perusahaan besar, sehingga harga yang ditawarkan oleh vendor-vendor CRM rata-rata masih sangat mahal.
Untungnya, saat ini kami sebagai Vendor CRM untuk UMKM memiliki solusi untuk hal tersebut. Sistem kami di design untuk Anda yang baru merintis usaha, dengan karyawan 0-50 karyawan, dengan fitur yang lengkap mulai dari modul penjualan, manajemen proyek, hingga modul keuangan.
Selain itu, layanan kami termasuk implementasi sistem dan training. Anda bisa memilih untuk menyewa bulanan (cloud service) dengan harga kompetitif atau membeli putus (on premise) dengan harga khusus. Hubungi kami sekarang untuk demo dari vendor CRM untuk UMKM terbaik untuk usaha Anda!
BEBERAPA FITUR DAN KEUNTUNGAN
Buat Faktur Tagihan Dengan Mudah
Buat faktur profesional dengan template bagus. Lampirkan file dan kirim langsung ke klien Anda termasuk PDF faktur tanpa membuat e-mail. Faktur dapat disesuaikan dengan pajak yang berbeda berdasarkan item. Buat faktur berulang (misalnya untuk penyewaan barang) yang akan dibuat ulang secara otomatis berdasarkan pengaturan Anda untuk faktur berulang (setiap beberapa bulan sekali). Anda dapat mengatur berulang mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan.
Buat Penawaran dengan Mudah
Buat penawaran dalam satu menit. Anda dapat langsung mengirimkan ke pelanggan Anda dan pelanggan dapat langsung menyetujui penawaran tersebut. Apabila penawaran telah disetujui, Anda dapat dengan mudah secara otomatis mengkonversi penawaran menjadi faktur setelah pelanggan menyetujuinya.
Buat Proposal dengan Penampilan Profesional
Buat proposal yang bagus dan buat klien atau pelanggan potensial Anda terkesan. Sertakan gambar, tabel, video youtube dengan editor yang kuat. Fitur komentar pada proposal dapat digunakan untuk diskusi lebih lanjut dengan pelanggan.
Manajemen Proyek
Kelola dan atur faktur proyek dengan fitur manajemen proyek yang canggih. Lacak pengeluaran dan waktu yang dihabiskan untuk tugas dan tagihan pelanggan Anda. Anda dapat mengatur agar beberapa anggota staf mengerjakan suatu tugas tertentu dan melacak waktu pengerjaan oleh anggota proyek yang ditugaskan.
Catat Pengeluaran Perusahaan
Catat pengeluaran perusahaan. Anda dapat mengatur biaya berulang dan biaya akan secara otomatis dibuat setelah periode yang ditentukan. Periode waktu bisa berupa hari, minggu, bulan atau tahun. Pengeluaran juga dapat diatur agar dapat ditagihkan kepada pelanggan atau proyek tertentu.
Modul Keuangan
Modul keuangan didesign simple tetapi lengkap. Mulai dari konfigurasi COA, budget, penjurnalan, reconcile, melihat transaksi history penjualan (payments) dan pengeluaran (expenses), serta mencetak laporan keuangan seperti Ptofit & Loss, Balance Sheets, Statement of Cashflow, Statements of Changes in Equity, dsb.
Dukungan Pelanggan Yang Sempurna
Anda dapat mengaktifkan sistem tiket untuk memberi dukungan kepada pelangga Anda dengan respons otomatis. Anda dapat mengatur staf yang perlu menyelesaikan tiket tertentu, lampiran, balasan tiket yang telah ditentukan sebelumnya menggunakan template yang Anda siapkan, mengatur dan menyertakan tautan basis pengetahuan, menentukan prioritas dan status tiket, dsb.
Artikel Dasar Pengetahuan untuk Pelanggan Maupun Staff
Anda dapat dengan mudah menambahkan artikel basis pengetahuan menggunakan editor teks baik untuk pelanggan maupun staf termasuk SOP yang perlu mereka jalani. Selain itu, tombol “Apakah menurut Anda artikel ini bermanfaat?” pada artikel klien membantu Anda memahami apakah klien Anda merasa kebermanfaatan dari isi teks dasar pengetahuan tersebut.
Penugasan untuk Staf
Tetapkan tugas ke beberapa staf atau satu staf saja, tambahkan pengikut tugas sebagai pengawas, tentukan apakah diperbolehkan untuk memberi komentar pada tugas tersebut, dan beri lampiran tugas.
Kelola Kontrak
Gunakan fitur kelola kontrak untuk mengunci penjualan saat ini penjualan di masa yang akan datang. Buat dokumen PDF dalam satu menit dan kirimkan ke pelanggan Anda melalui fitur pengiriman kontrak tanpa membuka e-mail. Anda juga dapat mengatur untuk mengirimkan pengingat kepada pelanggan sebelum kontrak berakhir.
Buat dan Kirim Survey Kepada Pelanggan
Buat survei dan buat pelanggan Anda terkesan. Tambahkan pertanyaan Anda dan kirim survei ke prospek/pelanggan/anggota staf atau daftarkan target email yang dibuat secara manual.
Tentukan Target Pencapaian
Tentukan Target Pencapaian dan lacak pencapaian tersebut. Beri tahu seluruh anggota staf tentang kegagalan atau pencapaian yang mereka hasilkan.
Kenapa Harus Kami Vendor CRM untuk UMKM
SUPPORT YANG RESPONSIF
Untuk kami, after sales support adalah segalanya. Tim after sales kami siap membantu anda untuk segala kendala teknis yang anda alami.
HARGA YANG KOMPETITIF
FREE TRAINING & INSTALASI
Untuk setiap instalasi, kami sertakan free training (S&K berlaku). Silahkan hubungi kami untuk detail lebih lanjut.
JADWALKAN DEMO
Sebagai mitra UMKM sekaligus vendor CRM untuk UMKM, kami siap membantu Anda memiliki produk CRM yang terjangkau, memiliki fitur lengkap serta cocok untuk keperluan Anda.
TENTANG KAMI
